Wednesday, June 29, 2005

Pameran: Yayasan Oktagon : Yang Tercinta - pameran dan peluncuran buku fotografi

Yayasan Pendidikan dan Pengembangan Budaya Visual Oktagon mengharapkan kehadiran Anda pada pembukaan pameran fotografi dan peluncuran buku

Yang Tercinta (The Loved Ones)

menampilkan karya-karya fotografi
M. Firman Ichsan
Nico Dharmajungen
Oscar Motuloh
Erik Prasetya
Yudhi Soerjoatmodjo
Tara Sosrowardoyo
Jay Subyakto
Darwis Triadi

dan penulis-penulis
Nukila Amal
Djenar Maesa Ayu
Seno Gumira Ajidarma
Ayu Utami

Jumat, 1 Juli 2005
pukul 19:00 WIB

Alila Hotel
Space Lounge
Jl. Pecenongan kav. 7-17
Jakarta Pusat

Pameran akan dibuka oleh ibu Pia Alisyahbana

Pameran berlangsung di Alila Hotel tanggal 2-14 Juli 2005 dan dilanjutkan di Oktagon Gallery tanggal 15-31 Juli 2005.
Untuk informasi lebih lanjut silakan menghubungi sdri. Ening Nurjanah di 4204545

Yang Tercinta (The Loved Ones) adalah sebuah buku harian yang diisi oleh 8 orang jurufoto Indonesia terkemuka saat ini. Cerita tentang diri mereka dan Yang Tercinta serta berbagai bentuk hubungan yang telah menjadi inspirasi bagi karya mereka kami tampilkan dalam buku ini.
Beberapa di antara mereka menampilkan sebagian isi album pribadinya, sedang yang lain memotret untuk menghadirkan kembali jejak kenangan yang pernah ada atau menawarkan impian mereka. Foto-foto mereka ditemani oleh tulisan Nukila Amal, Djenar Maesa Ayu, Seno Gumira Ajidarma dan Ayu Utami, yang menawari kita salah satu bentuk
penghayatan atas karya foto.

"Tawaran pameran ini menjadi begitu emosional bagi saya, baik medium dan temanya sangat berkait dengan sejarah saya sendiri. Menjadi lebih berat karena tawaran memotret 'Yang Tercinta' ini adalah juga tawaran bagi saya untuk mulai membuka diri, menceritakan sejarah saya kepada orang lain." - Darwis Triadi

"Saya rasa semua orang harus merasakan cinta, energi yang membuat kita melambung ke atas. Cinta bagi saya adalah salah satu sumber kreatifitas dan transformasi." - Nico Dharmajungen

"Banyak sekali gagasan kreatif yang muncul. Saat itu saya merasa ingin membuat sebuah cerita pendek atau catatan harian yang sangat terbuka maknanya." - Yudhi Soerjoatmodjo

0 Comments:

Post a Comment

<< Home