Tuesday, June 21, 2005

Pesta Buku Jakarta

Siaran Pers IKAPI

150 PENERBIT MEMERIAHKAN PESTA BUKU JAKARTA 2005
Menghadirkan Lebih Dari 25 Ribu Judul Buku

Jakarta - 20 Juni 2005 - Lebih dari 150 penerbit ikut serta dalam Pesta Buku Jakarta 2005. Kegiatan yang diselenggarakan oleh IKAPI DKI Jakarta ini akan berlangsung di Gedung Istora Gelora Bung Karno Jakarta Selatan mulai 25 Juni sampai 3 Juli 2005.

"Dari para penerbit yang ikut dalam acara ini, akan tersedia lebih dari 25 ribu judul buku," jelas Antonius Riyanto, Ketua I Panitia Pesta Buku Jakarta 2005. Ini akan benar-benar membuat Pesta Buku Jakarta 2005 menjadi meriah.

Terlebih, lanjut Anton, panitia penyelenggara kegiatan telah merancang sejumlah kegiatan selama acara berlangsung. "Ini lebih dari sekadar pameran buku. Setiap hari, selama acara ini berlangsung, akan selalu ada kegiatan-kegiatan yang bersifat edukatif maupun fun," tambahnya.

Pada hari pertama para pengunjung akan mendapatkan suguhan shortcourse creative writing, workshop mendongeng, pentas musik Landscape Institut Pertanian Bogor. Pada hari lain pada acara yang sama juga akan berlangsung seminar animasi, launching komik indie, berbagai lomba, diskusi buku, pentas seni, temu penulis remaja, dan lain-lain.

Bahkan, beberapa pesohor dijadwalkan hadir dalam beberapa kegiatan Pesta Buku Jakarta 2005. Olga Lydia akan hadir dalam pembahasan home library. Novia Ardhana akan ikut dalam perbincangan mengenai "Drugs & Me". Nicholas Saputra juga akan hadir dalam "Jejak Langkah Soe Hok Gie".

Tahun ini, anak dan remaja menjadi pusat perhatian dan tema utama Pesta Buku Jakarta. "Bagaimanapun, anak-anak dan remaja merupakan mayoritas pembaca buku di Indonesia," kata Anton. Diharapkan, lanjutnya, Pesat Buku Jakarta ini akan menjadi ajang untuk berbagi informasi dan melihat kemajuan buku-buku untuk anak-anak dan remaja, sekaligus mengikuti perkembangan buku-buku yang ditulis oleh anak muda.

Dan seperti biasanya, dalam Pesta Buku Jakarta kali ini pun akan digelar diskon besar-besaran. "Diskon buku di acara ini bisa mencapai 70%," tandas Anton.

###

Informasi lebih lanjut:
IKAPI DKI Jakarta, Jl. Mustika Jaya No. 9. Rawamangun
Jakarta Timur 13220
Telepon: (021) 4786881, Fax: (021) 4712323

0 Comments:

Post a Comment

<< Home