Friday, June 09, 2006

Susahnya cari buku bekas

Topik kali ini mengenai buku bekas. Di antara kita tentu pernah merasakan penyesalan yang dalam karena kehilangan buku, entah dipinjam kawan, rusak karena ngengat, atau lenyap pada saat pindah rumah. Jika kita mengingat momen tersebut, rasanya dada ini langsung sesak. Apalagi jika buku tersebut sudah out of print alias tidak dicetak ulang dan tidak ada di toko buku. Saya ingat ada beberapa buku masa kecil saya yang tidak dikembalikan oleh teman saya. Di toko buku sudah tidak ada. Cara paling mudah, ya ke lapak buku bekas.
Ternyata lapak buku bekas tidak harus di pasar, kini pun bisa kita temukan secara online. Salah satunya di www.bukudedo.com. Kebetulan saya pernah baca iklannya tentang komik yang saya gemari, kalau tidak salah ingat dia menawarkan Tintin. Waktu itu Tintin sulit ditemukan, baik di toko buku atau buku bekas. Langsung saja saya borong daripada kehabisan. Hingga kini saya masih sering beli buku dari situ. Terakhir saya membeli beberapa novel Agatha Christie. Harganya miring, kondisi lumayan. Yang penting bisa mengoleksi buku-buku kegemaran saya. Kalau di antara Anda ada yang punya buku seri Berburu (seri Kancil Gramedia zaman dulu), tolong tawari saya.

12 Comments:

Anonymous Anonymous said...

untuk website jual beli buku bekas bisa dicoba cari ke www.buku-online.com

12:50 PM  
Anonymous Anonymous said...

saya sedang mencari buku,
judul : Koperasi Indonesia
pengarang : Revrisond Baswir
penerbit :BPFE,yogyakarta

tolong y..
soalnya saya perlu banget buku itu..
apabila ada yang punya kirimin ke email saya ya.
aku_bisabertahan@yahoo.com

2:05 PM  
Anonymous Anonymous said...

sya sdg mencari novel fiksi dg judul ERAGON pengarang CHRISTOPHER PAOLINI dlm versi asli (bahasa inggris) untuk keperluan thesis saya tlg hub sya d srihartati_yhie@yahoo.com jika ada yang punya

4:23 PM  
Anonymous Anonymous said...

" Saya susah cari bku karangan J.Krishnamurti yang berjudul :
1. Impossible Question
2. Freedom from the known
3. Urgency of change
Versi bahasa Indonesia terbitan Gramedia, tolong informasinya d mna sy bs mndapatkannya, klo ada ini alamat email saya, jankrijwan@yahoo.com
utk itu sy akn sangat brterima kash sekali."

11:47 AM  
Anonymous Anonymous said...

saya sedang cari buku neh.saya udah capek cari ke toko buku.Stok kosong mulu.Pesan online gk ada.Ne dia ciri-ciri bukunya:
Judul:pemrograman database dengan sql server 2000
Pengarang:Yuswanto(kalo gk salah)
penerbit:prestasi pustaka(kalo gk salah juga).
Please ya.Kalo ada yang tau kirim email dong di
andiwijaya_07@yahoo.co.id
Ya....Thx......

3:18 PM  
Anonymous Anonymous said...

ada yang tau dimana beli, buku "22strategi & tehnik meraih untung di bursa saham Jilid I" karangan Jaka E Cahyono ?, saya sudah punya yang jilid II-nya.

penerbit : elexmedia
digramedia bandung merdeka sudah tidak ada

terima kasih

11:17 AM  
Blogger Unknown said...

Saya mau jual komik bekas koleksi pribadi @.Rp.7000. Ada juga novel harlequin segel, second koleksi pribadi,second ex-rental, harga mulai 7000- 20000.
Hub aja di email azahra_fathimah@yahoo.com.

4:24 PM  
Anonymous Anonymous said...

Skrg bs cari buku pelajaran bekas di
www.mysecondhanditems.blogspot.com
=)

12:31 AM  
Blogger Unknown said...

saya lagi jual buku nic... ada Agatha Cristhie, sidney sheldon, MetroPop, Marry Hinggis, jhon Grisham dan S Mara Gd,, harga terjangkau.. hub email aku ya kalo ada yang niat.. Vinanathan77@yahoo.com

11:55 AM  
Blogger Sandy Halim said...

cari buku bekas, bisa juga di http://caribukubekas.blogspot.com

thank you!

8:16 AM  
Blogger Esca Dwi Nugroho said...

gan, aku ge nyari buku dengan judul patterns of adjusment dari Lazarus. kal ada yang punya tolong kabari aku ya di escadwi@gmail.com
toloooong banget gan,

4:29 PM  
Anonymous Aksiku-Toko Buku Bekas said...

kami masih ada karya J. Krishnamurti, The Impossible Question" silahkan kunjungi: http://www.aksiku.com/2015/02/jual-buku-impossible-question-j.html

9:47 PM  

Post a Comment

<< Home