Wednesday, May 17, 2006

Klabkomik Aksara

Undangan: Klabkomik Aksara (Jum'at, 19 mei 2006)
Akademi Samali mengundang anda semua untuk hadir di acara:

Klabkomik Aksara

Jum'at, 19 Mei 2006
Pukul 19.00 - 21.00 WIB
TB Aksara
Jl Kemang Raya No 8B
Jakarta Selatan
"MENERBITKAN KOMIK DI SINGAPURA"
bersama PRAGAT COMIC

dan

"SEKALI LAGI TENTANG KOMUNITAS!"
bersama OYASUJIWO (Studio Majik)

Host: Hikmat Darmawan

Di jaman yang sudah relatif mudah untuk berkomunikasi ini, maka menerbitkan komik di negeri orang bukanlah hal yang sulit, beberapa kawan komikus kita sudah membuktikannya, kini satu lagi produk local genius kita diterbitkan oleh penerbit Singapura untuk pasar Asia Tenggara, bagaimana prosedur dan kemungkinan-kemungkinan perkembangannya, Klabkomik Aksara kali ini menghadirkan Pragat Comic untuk membaginya.

Komunitas perlu diakui adalah salah satu tiang penyangga kebangkitan komik Indonesia mutakhir, Seno Gumira dalam salah satu kesempatan diawal tahun 2006 menyebutkan bahwa komunitas ini laksana benteng terakhir pertahanan komik Indonesia. Komunitas selain berkumpul nyatanya juga telah berhasil dalam melestarikan komik Indonesia, diskusi, pameran, pendataan bahkan penerbitan adalah bentuk pembelaan komunitas terhadap produksi budaya yang bernama komik ini.
Namun, bagaimanapun komunitas harus memiliki strategi kreatif dan tahan banting dalam gerakannya, Klabkomik Aksara menghadirkan Oyasujiwo untuk berdiskusi dengan kita sebagai komikus yang aktif menggagas persoalan ini, bersama Pragat Comic mereka akan hadir untuk kita.

Klabkomik Aksara adalah hasil kerja sama Manajemen Aksara dan Akademi Samali, diadakan setiap bulan pada minggu ketiga, kegiatan ini berbentuk diskusi santai dan terbuka, mengulas proses kreatif komikus dan pengembangan wacana komik Indonesia.

info:
Beng Rahadian
021 7919 8858
tehjahe@yahoo.com

0 Comments:

Post a Comment

<< Home